Monday, October 30, 2023

Peserta Didik MIS Miftahul Huda Menerima Wakaf Mushaf Al-Qur'an

 


Alhamdulillahi Rabbil'aalamiin... Kami Peserta Didik MIS Miftahul Huda telah menerima Wakaf Mushaf Al-Qur'an dari Hamba Allah SWT yang baru saja pulang umrah tahun ini, 28/10/2023.

Tepat sekali. Saat kami membutuhkan mushaf al-Qur'an untuk kegiatan pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan tahfidz al-Qur'an, secara tiba-tiba datang seseorang yang mewakafkan mushaf al-Qur'an. Walaupun hanya sebagian saja yang mendapatkan dan masih banyak peserta didik yang belum memiliki mushaf al-Qur'an untuk dipergunakan setiap hari selama berada di sekolah. 

Selain kebutuhan mushaf al-Qur'an. Peserta didik yang masih duduk di bangku kelas 1, 2 dan 3 sekolah/madrasah kami membutuhkan buku do'a-do'a dan buku Iqra untuk membantu belajar membaca al-Qur'an mereka. 

Program Tahfidz Al-Qur'an merupakan Kegiatan Peminatan di Madrasah Kami


Sebagai upaya menghilangkan buta huruf al-Qur'an kami mendapatkan solusi yang bisa dilakukan dalam pembelajaran peserta didik setiap hari sebelum masuk ke ruangan kelas masing-masing. Peserta didik wajib menyetorkan hafalan yang disesuaikan dengan kemampuannya, dengan catatan setiap hari ada perkembangan pengetahuan berupa hafalan ayat al-Qur'an. 

Sedangkan untuk guru pembimbingnya, kami sediakan khusus sebagai guru yang fokus pada kegiatan program Tahfidz Al-Qur'an setiap pagi hari. 

Latest
Next Post

0 komentar: