Wednesday, October 4, 2023

MODUL 1 FIKIH KB 2 PPG DALJAB 2023

 


MAKANAN, MINUMAN DAN PENYEMBELIHAN

  1. Pengertian dan Dasar Hukum 
Salat Salat secara bahasa berarti doa, sedangkan secara istilah, salat adalah ibadah yang terdiri dari perkataan dan perbuatan tertentu, yang dimulai dengan takbir, dan diakhiri dengan salam. Salat disebut juga dengan salat fardu atau salat maktubah yang berarti salat yang harus dikerjakan orang Islam yang telah memenuhi syarat. Salat wajib dibagi menjadi 2 macam, yaitu: salat fardu ain dan salat wajib fardu kifayah.

Hukum melaksanakan salat lima waktu ini adalah wajib atau fardu ain, yaitu sesuatu yang diharuskan dan yang mengikat kepada setiap individu seorang muslim yang telah dewasa, berakal sehat, balig (mukalaf). Apabila salat wajib ini ditinggalkan, maka orang yang meninggalkannya mendapat dosa dari Allah swt. Dasarnya wajibnya salat fardu ini adalah firman Allah dan hadis Nabi saw. yang artinya sebagai berikut.

Dan dirikanlah salat dan bayarkanlah zakat, dan rukulah bersama orangorang yang ruku.” (QS al-Baqarah/2: 43).

Selengkapnya Anda bisa download. Isi Folder terdiri dari; 
  • 2 (dua) file jurnal (pdf )
  • Materi Fikih Modul 1 KB 2
  • File lembar kerja
  • Resume Lembar Kerja

Semoga file-file tersebut bermanfaat. Amiin...

Catatan: 
Mohon maaf dengan sangat bahwa folder tersebut saya kunci, dengan tujuan untuk memastikan bahwa file-file terebut agar digunakan sebagaimana mestinya. Untuk permohonan password silahkan hubungi kami
Previous Post
Next Post

0 komentar: