Wednesday, October 4, 2023

MODUL 1 FIKIH KB 1 PPG DALJAB 2023

 


TATA CARA THAHARAH DAN SHALAT 

  1. Ketentuan dan Tata Cara Taharah dari Najis
Taharah menurut bahasa adalah bersih sedangkan menurut istilah membersihkan diri, pakaian dan tempat dari hadas dan najis. Bersuci dalam Islam terbagi dua yaitu pertama bersuci dari hadas ini hanya bisa terjadi pada badan bukan pada pakaian dan tempat karena yang dimaksud dengan hadas adalah kondisi yang dialami oleh seseorang mukalaf yang menghalanginya untuk dapat melaksanakan ibadah sebelum mereka bersuci, dan yang kedua adalah bersuci dari najis (khubus). Hal ini bisa terjadi pada badan pakaian dan tempat.

Taharah didahulukan pembahasannya dalam hukum Islam karena ia memiliki peran pokok dalam membina kehidupan umat Islam, baik secara spiritual maupun material. Taharah tidak saja bersinggungan dengan hukum ibadah tetapi juga berhubungan dengan hukum jual-beli, yakni masalah ke-halal-an barang komoditi yang dipasarkan dan diperjual-belikan.

Selengkapnya Anda bisa download. Isi Folder terdiri dari; 
  • 2 (dua) file jurnal (pdf ) tentang Tata Cara Thaharah dan Shalat
  • Materi Fikih KB 1
  • File lembar kerja
  • Resume Lembar Kerja


Semoga file-file tersebut bermanfaat. Amiin...

Catatan: 
Mohon maaf dengan sangat bahwa folder tersebut saya kunci, dengan tujuan untuk memastikan bahwa file-file terebut agar digunakan sebagaimana mestinya. Untuk permohonan password silahkan hubungi kami
Previous Post
Next Post

0 komentar: